Tags

, , , ,

Ya nulis lagi… Eh ngomong-ngomong ko blog gue belum kecantum ya di google. Padahal kan udah gue daftarin. Tapi biarin dah yang penting nulis aja…

Sebenernya ni bukan tulisan artikel… Tapi gue cuma mau kenalin aplikasi sederhana bikinan gue. Nama aplikasinya PHP CRUD Generator. Jadi aplikasi ini bisa bikin sistem Create, Read, Update ama Delete plus Cari. Caranya cuma masukin settingan buat koneksi, terus nama database, nama tabel ama nama kolomnya aja… Liat deh di gambar.. (Jangan protes kenapa warnanya pink!!!!). Itu permintaan dari cewek gue. Aplikasi ini juga gue bikin buat cewek gue yang mau ikutan Uji Program sebelum ngambil TA di kampusnya. Makanya warnanya pink trus ada tulisan Love Meri Meriyantinya…. 😛

  1. Pertama isi dulu pengaturan file koneksi (Connection Setting), abis itu klik tombol Create Connection File
  2. Terus di CRUD Files setting isiin nama table yang mau diproses di table name. Terus isiin juga nama kolomnya lalu tekan ENTER untuk memasukkan data nama kolom.
  3. Setelah data kolom lengkap klik Create CRUD File
  4. Selesai, ambil file yang udah jadi di folder Project di tempat yang sama dimana aplikasi ini disimpan!

Program ini dibuat menggunakan Java, walaupun bentuknya udah jadi file exe tetep aja di komputer lu mesti keinstall java. Gue juga ga ngerti kenapa. Oya mungkin karena gue ngerubah *.jar ke *.exe nya pake exe4j kali ya. Oya satu lagi, karena aplikasi ini gue bikin buat tes Uji Program cewek gue, maka aplikasi ini cuma bisa bikin CRUD yang jalan di localhost aja (Cuma masalah settingan koneksi doang ko. Bisa diganti di file koneksi.php). Kalo ada error kasih tau gue ya… Lu bisa download aplikasinya di sini

Advertisements