Ada kepentingan buat sisipin syntax program di blog nih… hehe.. Liat di blog yang lain nyisipin syntaxnya di dalam frame. Dalam hatiku bertanya bagaimanakah caranya… Halah…. Akhirnya googling lagi dah dan ketemu caranya. Ternyata pake Syntax Highlighted. Jadi kaya library java script lagi mungkin. Nah pertanyaannya gimana cara makenya??

Syntax highlighter di WordPress yang dihosting sendiri bisa pake plugin SyntaxHighlighter 2.0. Kalo pengguna blog gratisan WordPress.com kaya gue bisa pake shortecode, karena pihak WordPress.com udah masukin SyntaxHighlighter 2.0 ke dalam enginenya.

Contoh kalo lu mau masukin skrip php :

Misalkan gue masukin contoh skrip java (DemoSet.java)


import java.util.HashSet;
import java.util.Iterator;
import java.util.Random;

public class DemoSet {

 /**
 * @param args
 */
 public static void main(String[] args) {
 // TODO Auto-generated method stub
 Random random = new Random();
 HashSet<Integer> set = new HashSet<Integer>();

 for (int i=0; i<5; i++){
 set.add(random.nextInt(15));
 }

 System.out.println("Jumlah elemen di set adalah : "+set.size());

 Iterator <Integer> it = set.iterator();

 while (it.hasNext()){
 System.out.println(it.next());
 }

 System.out.println("Kalo yang ini namplinnya pake for each");

 for (int value : set){
 System.out.println(value);
 }
 }

}

Advertisements