Tags

, , , ,

Yap.. Libur ngepos beberapa hari buat nyari judul yang enak buat bahan postingan tapi tetep aja ga nemu bahan yang bagus. :p

Kemaren sempet bikin aplikasi web buat bahan iseng-iseng belajar pake jQuery. Ternyata asik juga pake jQuery, website yang kita bikin jadi lebih dinamis. Buat yang belum tahu jQuery itu apaan sini gue kasih tahu sedikit, gampangnya jQuery tuh Library dari banyak  Java Script. Jadi lebih gampangnya lagi jQuery juga adalah java script yang dikumpulin jadi satu paket. Itu menurut gue aja, kalau mau tau lebih lanjut masuk aja ke websitenya di sini. Jenis-jenisnya juga banyak ada jQuery UI, jQuery Tools, dsb. Kan udah dibilangin kalo mau tau lebih lanjut masuk aja ke websitenya atau tanya ke mbah google.

Nah kebetulan kemaren gue bikin form login pake efek exposenya jQuery. Kaya gimana sih efeknya?? Nih liat gambar di bawah :

(ini gambar form awal sebelum kena efek expose)

(ini gambar pas texfield atau formnya di klik. Sebenernya ada animasinya, transisi gelap ke terang)

Pengen tau cara bikinnya ayo terusin dulu bacanya…..

Ya sekarang kita bakalan bikin form kaya gitu. Pertama download dulu script jQuerynya di website jQuery.

Karena bikin masukin kode di sini nya agak ribet. Mending download aja dah sourcenya di sini.

Advertisements