Tags

, , , ,

Jadi ceritanya gini nih… Kemaren sempet iseng-iseng bikin form html yang ada checkboxnya… Sempet bingung pas pengen ngambil nilainya… Kelupaan euy, dulu emang sempet bikin tapi udah lama banget… Makanya sekarang gue tulis di sini biar ga lupa… hehe…

Kasusnya gini nih… Gue bikin form namanya form1 terus bikin kumpulan checkbox yang gue kasih nama “hobby”. Tampilannya kaya gambar di bawah nih :

Terus gimana tuh ngambil nilainya??? Begini nih contoh ngambilnya pake JavaScript…


function cek(){
 var hobby="";
 for(var i=0;i<document.form1.hobby.length;i++){
 if (document.form1.hobby[i].checked==true){
 var temp=document.form1.hobby[i].value;
 if (hobby==""){
 hobby=temp;
 } else {
 hobby=hobby+", "+temp;
 }
 }
 }
 if (hobby==""){
 hobby="Tidak Memilih Hobby";
 }
 return hobby;
 }

Nah gimana kalo di php??? Kayanya ga bakalan jauh beda deh… hehe.. 😛

Advertisements