Tags

, , , , ,

Haduh… gile udah lama banget ga nulis lagi di blog ini… Mohon maaf bagi pembaca setia blog saya (kalo emang ada pembaca setianya… hehehehe)… Setelah kemaren sempet disibukkan dengan beberapa proyek website profil sederhana… Bisa dicek di sini.

Kali ini saya mau ngebahas sedikit tentang Algoritma pemrograman, berhubung kemaren ada temen saya yang nanya satu soal tentang java fundamental. hehe. Jadi inget masa2 pertama kuliah…

Lanjut, intinya kita diminta bikin tampilan kaya di gambar tapi pake metode Looping dikombinasikan dengan seleksi kondisi…

Oke silahkan simak source code nya :

public class Tes {

   public static void main(String[]args){
       int inp=7;
       for (int i=0; i<inp; i++){
           System.out.print("o ");
           for (int j=1; j<inp; j++){
               if(i==0){
                   System.out.print("o ");
               } else if (j==i || j==(inp-(i+1))){
                   System.out.print("o ");
               } else {
                   System.out.print("  ");
               }

           }
           System.out.println();
       }
   }

}
Advertisements