Tags

, , , , , ,

Oke kali ini ga coding dulu. hehe. Pernah jengkel sama UAC di Windows ga?

Sebenernya kalo sekali dua kali muncul mungkin ga apa-apa, tapi kalo kita sering jalankan program tersebut dan UAC itu muncul lagi muncul lagi bete juga kan??? Terus gimana dong solusinya? Matiin UAC nya?

Kalo saya tidak merekomendasikan temen-temen untuk menonaktifkan UAC, karena kita butuh dia juga buat monitoring aplikasi yang bakal ngerubah settingan komputer kita. Nah kalo mau buat pengecualian untuk beberapa aplikasi / program yang sering temen-temen pake. Gimana caranya? Ko di Windows UAC ga ada pilihannya?

Memang Windows tidak menyediakan pilihan exception buat program lolos dari UAC. tapi kita bisa mengakalinya dengan ApplicationCompatibilityToolkitSetup. Bagaimana caranya?? Simak tutorial singkat berikut :

  • Download aplikasinya di sini
  • Install seperti biasa, (udah pada bisa kan install aplikasi… hehehe)

  • Buka program Compatibility Administrator. Jangan lupa Run As Administrator. 🙂
  • Kemudian akan terbuka aplikasi berikut

  • Pada New Database (di bawah Custom Database) klik kanan dan pilih Create New –> Application Fix

  • Nah sekarang isi Informasi mengenai program yang ingin kamu hilangkan dari UAC list. Next

  • Setelah itu pada Windows Compability Mode pilih RunAsInvoker. Next

  • Tanpa merubah apapun langsung aja Next

  • Nah sekarang selesai. Klik Finish

  • Jangan lupa di Save, beri nama Databasenya. Oiya rekomendasi saya simpan database di C:\
  • Tutup aplikasinya. Sekarang buka Command Promp (Run As Administrator ya)
  • Ketik perintah sdbinst C:\NamaFileSdbYangDisave.sdb

  • Kalo mau uninstall bisa lewat Control Panel di Add Remove Program atau pake perintah sdbinst C:\NamaFileSdbYangDisave.sdb -u
Advertisements